Minggu, 25 Maret 2012

Mengatasi Virus Ramnit.C Ala Idar

| Minggu, 25 Maret 2012 | 2 komentar

Awal ceritanya gini.. komputer teman aku terserang virus.., gejalanya sih proses komputernya menjadi lambat.. plus koneksi internetnya juga ikut²an lelet kayak keong.. hohoho..

Aku ambil gampangnya aja.. aku instalin antivirus dengan update'an terbaru.. trus aku scan deh komputernya.. alhasil muncul nama virus Ramnit.C, anti virusnya membasmi tanpa ampun.. file² yg berekstensi exe, dll, dan html malah di del permanent ama anti virus itu.. jadinya software² yg tadinya baik² saja malah corrupt dan gak bisa di pake lagi :'(

Tambah penasaran deh akunya dengan virus ini..

Mencoba mencari pencerahan lewat googling dengan penuh kesabaran karena koneksi internetnya jadi lemot akibat virus ramnit ini eh.. ternyata tidak sia-sia..
induk dari virus itu ternyata bernama Watermark.exe yang tempat nongkrongnya di dalam folder C:\Program Files\Microsoft

tapi saat itu di mbah google jarang yg mempostingkan cara mengatasinya.. (ada tapi tidak aku temuin waktu itu hihihi..)

Akhirnya aku coba² sendiri untuk mengatasinya.. gue samperin juga tuh virus di folder C:\Program Files\Microsoft dan aku coba menghapusnya tapi gagal karna windows tidak bisa menghilangkan ataupun memindahkan sebuah file yang prosesnya sedang berjalan di komputer.., dengan segera aku buka task manager.. sekilas gak ada proses yg mencurigakan.. wah.. tambah mumet deh ni kepala.. tapi setelah aku perhatikan dengan seksama.. ada beberapa file yang mengatasnamakan dengan nama system namun User namenya malah user name komputer temen aku.. wah.. ini nih kayaknya yg gak beres xexexe.., nama prosesnya "svchost.exe" seharusnya proses "svchost.exe" berjalan pada user "SYSTEM", "LOCAL SERVICES" dan "NETWORK SERVICES" tapi ini kok malah nama user komputer temen aku "arip" ternyata ini biang keroknya wkokoko.. (^,^)

Aku mati'in prosesnya dan menghapus file Watermark.exe di folder C:\Program Files\Microsoft tadi.. ternyata berhasil.. dengan riang gembiranya sambil tersenyum senang aku ambil sebatang rokok dan santai sejenak karna menganggap virusnya udah hilang namun beberapa detik kemudian sh Watermark.exe malah datang lagi hikz hikz..

Kayaknya gak bisa di pandang enteng nih virus.., setelah berfikir dan berfikir lagi ternyata virus watermark.exe ini gak bisa di ilangin karena sebelumnya dia sudah menyebarkan ratusan pasukan virus ramnitnya ke file² yang berekstensi exe, dll, dan html, akhirnya aku akalin deh.. setelah aku hapus lagi si Watermark.exe ini aku segera membuat folder bernama WaterMark.exe dan di dalamnya aku kasik folder con yang tidak bisa di hapus.. dan aku tunggu sampai beberapa jam ternyata ramnit nya udah gak jalan plus Watermakr.exe nya udah gak bisa balik lagi ke folder C:\Program Files\Microsoft lagi.. wkokoko.. ternyata aku berhasil \\(^,^)//

Nah.. jika teman² ada yg mengalami komputernya terserang ramnit.c yang di sebabkan ama Watermark.exe ini.. aku udah siapin Tool buatan aku sendiri.. yang insya Allah bisa membantu teman² semua membasmi virus ramnit ini..

Silahkan download disini

Semoga pengalaman yang saya alami ini bisa membantu anda² semua yang mengalami masalah yang sama dalam mengatasi Virus Ramnit..

2 komentar:

Super Blog mengatakan...

Makasih bro informasinya

erick mengatakan...

makasi bro
lagu nya juga sep ;)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com